Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
 
Untitled Document
 
Politik dan Pemerintahan

Senin, 22/04/2013 15:36 WIB
Kencing di WC Sekolah, Siswa SMPN 16 Bekasi Wajib Bayar


( Ilustrasi/Istimewa )
Rawalumbu--Aneh bin ajaib. Siswa SMP Negeri 16 Narogong, Kota Bekasi, diwajibkan mengisi kotak bayaran ketika keluar dari WC sekolah. Sontak, kebijakan ini mengundang kontroversi di kalangan orangtua murid.

“Saya kaget tiba-tiba dikasih tahu anak saya sekarang ke WC sekolah harus bayar. Kayak di terminal ,” kata Maryoto, orangtua siswa VII, yang mengirimkan surat pembaca kepada Bekasiraya, Minggu (21/4).

Dari anaknya, Maryoto menjelaskan, setiap hari satpam berjaga-jaga di depan WC. Satpam sengaja diintruksikan oleh pihak sekolah agar mengawasi siswa yang baru keluar dari WC. Begitu tidak mengisi kotak bayaran, siswa akan ditegur. 

Humas SMPN 16 Kota Bekasi, Nasir, membenarkan  informasi tersebut. Uang yang terkumpul dari kotak  bayaran akan digunakan untuk uang kebersihan, membeli pewangi dan lain-lain. Sebab, selama ini, WC selalu kotor. “Ini inisiatif pimpinan sekolah agar WC bisa diperbaiki dan lebih bagus,” kata Nasir.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi , Abdul Muin Hafied, mengaku sudah mendapat laporan dari orangtua siswa SMPN 16 tentang maraknya pungutan liar ini yang dilakukan pihak sekolah.  “Saya akan tanyakan nanti ke pimpinan sekolah,” kata dia. (Res/*)
[dibaca 3741 kali]
Bookmark and Share

Berita Terkait

Komentar (7)
Untitled Document

Jum'at, 09/10/2013 23:01 WIB
Mega Dimas
Gw smp 41 aja g byr

Jum'at, 16/05/2013 11:31 WIB
Vency
W doain supya bangkrut sekolhnya,serakah bgt sma duit

Jum'at, 09/05/2013 13:44 WIB
cakra wiguna
sbnrnya, korupsi sdh dimulai lama, jauh sblm ka**s toilet byr, budaya korupsi kecil2an dimulai les gelap yg dikelola guru sendiri, bukannya kasih ilmu tapi contekan jawaban,budaya contek meraja lela

Jum'at, 26/04/2013 04:25 WIB
puspa
ya gak gitu jg kali, itu emang dari atasannya aja mungkin yg ga menganggarkan atau mungkin gatau uang anggarannya dikemanakan(?) sekolah lain msh banyak yg wcnya lbh bagus kok tanpa harus membayar setelah selesai buang air. Setelah sy lulus dri situ knp makin menurun ya kualitas smpnya? Pemerintah hrus lbh tegas dan prihatin lg terhadap nasib sekolah, negeri terutama.

Jum'at, 23/04/2013 12:35 WIB
Aditya
Nitza: 16 oh 16.... apa pun alasnnya, kencing bayar di sekolah keterlaluan ah!hehe

Jum'at, 23/04/2013 12:06 WIB
nitza
Pungutan itu tidak wajib hanya sekedar sumbangan aja kok...kalau gak mau bayar juga gpp gitu aja kok repot. Toh wajar2 aja dunk kalau keluar uang untuk kebersihan sekolah sndiri knp gak??? lgpl gak mikir OB yg sllu membersihkan kencing semua org, loe2 semua mau disuruh beresen kamar mandi bekas kencing loe2 pd jadi wajar dunk kalau kita nyumbang buat beli pewangi kmar mandi!!!

Jum'at, 22/04/2013 21:00 WIB
ghea siagian
buseet... gak gitu juga kali. ckck..

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

57e399

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Rabu, 04/06/2014 19:14 WIB
Kamis, 29/05/2014 08:59 WIB
Kamis, 29/05/2014 08:56 WIB
Kamis, 29/05/2014 08:52 WIB
Selasa, 27/05/2014 13:58 WIB

Untitled Document
Copyright © 2012 BekasiRaya.com - All rights reserved