Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Peristiwa

Sabtu, 16/03/2013 14:58 WIB
Pengamat: Penangkapan Teroris Bekasi Diduga Rekayasa Pengalihan Issu

Bekasi- Kasus penangkapan pelaku perampokan yang diduga terlibat jaringan teroris di Mustikasari Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, diduga hasil rekayasan petugas kepolisian. Hal ini disampaikan oleh pengamat Intelejen Haris Abu Ulia, saat ditemui di Islamic Center Kota Bekasi, Sabtu siang (16/03). 

Menurutnya, kasus perampokan yang terjadi di Tambora jelas Perampokan murni. Namun ketika dikaitkan dengan penangkapan para pelaku di Mustikajaya Kota Bekasi tidak singkron dengan keterangan petugas Kapolda Metro Jaya. 

“Seperti senjata dikatakan penangkapan di Mustikajaya senjatanya jenis Scorpion, namun dari hasil keterangan Kapolda Metro Jaya ternyata senjatanya jenis UZ dan senjata rakitan. Jelas berbeda, karena Scorpion produk dari Cheko dan UZ buatan Israel,“ ungkap dia.

“Saya melihat adanya kejanggalan, jika ini kasus perampokan kenapa harus dikaitkan dengan terorisme” tambahnya. 

Bahkan, menurut dia lagi, kenapa para pelaku yang ditangkap tidak ada didaftar DPO sebagai terorisme, dan tiba-tiba dikaitkan dengan perampokan CIMB di Medan dan Peledakan Bom di Beji Depok. 

"Apakah ini hanya sebagai pengalihan isu saja, karena Densus 88 merasa terpojok dan mendapat desakan dari Ormas Islam dan komnas HAM di Poso Sulawesi Utara terkait peninjauan ulang keberadaan Densus. Atau ini pengalihan isu-isu pembubaran Densus 88 atau juga sebagai pengalihan Isu Politik yang sekarang ini sedang hangat-hangatnya," paparnya. 

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan ini adalah sebagai rekayasa karena sampai saat ini, polisi tidak melakukan verifikasi terhadap keberadaan senjata api, uji balistik dan lainnya. Stigma ini, yang menurutnya adalah hasil rekayasa kepolisian. (GDR) 

Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

e6f140

   
 
BERITA TERKINI
Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Rabu, 04/06/2014 19:14 WIB
Bekasi Timur -Tim Koalisi Pemenangan Pasangan Jokowi-JK tingkat Kota Bekasi resmi dikukuhkan, Rabu (4/6). Acara pengukuhan dilakukan di...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012