Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Politik dan Pemerintahan

Kamis, 11/04/2013 20:04 WIB
KPU Bekasi Beri Kesempatan Masyarakat Periksa Kelengkapan Caleg

Bekasi Timur--Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat, untuk menilai keabsahan dan kelengkapan administrasi para calon anggota legislatif pada Pemilu 2014 mendatang.

Kelengkapan administrasi dimaksud di antaranya ijazah pendidikan yang dimiliki caleg, hal ini penting untuk menghindari adanya penggunaan ijazah palsu oleh caleg. 

Kesempatan tersebut dibuka KPU dalam rangka memenuhi tahapan pelaksanaan pemilu legislatif terhadap persyaratan caleg yang akan diusulkan partai politik peserta pemilu.

Ketua KPU Kota Bekasi, Tubagus Hendi Irawan, Kamis (11/4) menjelaskan, pemeriksaan kelengkapan administrasi terlebih dahulu akan dimulai di internal partai politik. Setelah itu, berkas caleg akan diserahkan kepada KPU dimulai tanggal 9-22 April 2013.

“Setelah batas waktu pendaftaran tersebut, akan diberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan, termasuk kritik atau dugaan terhadap kelengkapan administratif caleg yang dianggap palsu,” kata Hendi. 

Dikatakan, pengumuman daftar calon sementara (DCS) merupakan momentum bagi masyarakat untuk memberikan masukan atau kontrol terhadap para caleg. Masukan masyarakat selanjutnya diakomodir oleh Panitia Pengawas Pemilu untuk ditindaklanjuti. Ruang yang diberikan terhadap masyarakat untuk melakukan kontrol pada caleg diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. 

"Kita tidak ingin ada caleg yang memalsukan identitas dirinya. Untuk itu kami memberi kesempatan kepada masyarakat untuk ikut memeriksa kelengkapan caleg," pungkas Hendi. (brat) 

Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

e4a212

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Rawalumbu -Lebaran sebentar lagi, anda tidak perlu bingung mencari jajanan utuk dihidangkan di meja tamu rumah anda. Sebab QDeal Cookies telah...

Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012