Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Politik dan Pemerintahan

Jumat, 12/04/2013 12:46 WIB
6 Mall Baru Dibuka di Bekasi, Kemacetan Bakal Makin Parah

Bekasi Timur--Mengatasnamakan pertumbuhan ekonomi, Pemkot Bekasi jor-joran dalam pemberian izin pembangunan mall. Namun, tidak dipikirkan kesiapan infrastruktur jalan. Dipastikan kemacetan Bekasi akan semakin parah. 

Berdasarkan data BekasiRaya, sedikitnya ada 6 Mall yang siap dibuka tahun ini. Yaitu Bekasi Junction di Jalan Djuanda Bekasi Timur yang mulai dibuka hari ini, Jumat, (12/4/2013). Grand Galaxy City Mall, di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan. Mall Harapan Indah. Summarecon Mall Bekasi.Grand Metropolitan Mall di Jalan KH Noer Alie Bekasi Selatan. Dan Bekasi Trade Center 2 di Jalan Joyomartono Bekasi Timur. 

Sebagian warga menilai pembangunan mall baru tersebut berpotensi menimbulkan kemacetan. Pasalnya, sebagian di antaranya dibangun di pusat-pusat keramaian dimana sarana infrastruktur jalan dianggap tidak memadai. 

"Saya binggung kenapa Bekasi Junction dibangun di Jalan Djuanda. Ini kan jalan sudah sempit, udah gitu dibuat dua arah lagi. Pasti macetnya gak ketulungan," kata Rivai, salah satu warga Bekasi Timur yang setiap hari melintas di Jalan Jalan Djuanda-Jalan Agus Salim. 

Hal yang sama juga dikeluhkan warga Kayuringin, Noorman, yang mengkritisi pembangunan Grand Metropolitan di Jalan KH Noer Alie Kali Malang. Menurut Noorman, kemacetan di Jalan tersebut pasti akan bertambah parah. 

"Saya sulit membayangkan, warga Bekasi dikepung Mall dan Apartemen yang terpusat dalam satu titik. Pasti kemana-mana macet," keluh Noorman. 

Keluhan warga tersebut tentu beralasan, jika 6 mall baru tersebut dibuka, maka kemacetan akan mengepung ruas jalan di pusat kota Bekasi. Mulai Jalan Pekayon Raya, Jalan A.Yani dimana ada Kemang View, Bekasi Square, Apartemen Mutiara, Mega Bekasi Hyper Mall (Giant), Ramayana, Apartemen Center Point, Mall Metropolitan. 

Kemacetan Jalan A. Yani akan diperparah dengan keberadaan Bekasi Cyber Park, Grand Metropolitan, menyambung ke Jalan Djuanda. Hal yang sama juga akan terjadi di Jalan Joyomartono Bekasi Timur.
 
Ironisnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi justru menganggap kemacetan yang terjadi merupakan petanda geliat pembangunan ekonomi. "Kalau macet, berarti roda perekonomian bergerak," katanya santai. (brat) 


Berita Terkait

Komentar (6)
Untitled Document

Rabu, 22/04/2013 05:47 WIB
gg
Pantes aja yak gue ngerasa kok sering banget macett di bekasi , karena oh karena ada pembukaan mol baru , 6 lagi gak

Rabu, 14/04/2013 03:56 WIB
dodon
Salah siapa pilih dia lagi.. Sekarang tinggal nikmati saja lah... Besok pilih lagi wakilnya.. Biar tambah mantab bekasi...

Rabu, 12/04/2013 23:51 WIB
si pintar
Kalian ini, salah siapa waktu kemaren pilih dia jadi walikota. Skrg pada maki2 dia. Bukannya enak ya, ntar kalo musim

Rabu, 12/04/2013 21:20 WIB
Vavai
Jl. Ir H Juanda merupakan jalan utama kota Bekasi.Ujicoba dua arah kok nggak perbaiki dulu jalan yang rusak mulai dari

Rabu, 12/04/2013 18:51 WIB
kachu
'Kalo macet roda perekonomian bergerak' gerakk dr mana paakkkk!!! Jalan aja susah! Jalanan bolong2 rusak

Rabu, 12/04/2013 16:07 WIB
kokoh_yulianto
gila ama bekasi

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

372e75

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Rawalumbu -Lebaran sebentar lagi, anda tidak perlu bingung mencari jajanan utuk dihidangkan di meja tamu rumah anda. Sebab QDeal Cookies telah...

Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012