Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Politik dan Pemerintahan

Rabu, 17/04/2013 13:19 WIB
30 Persen Guru di Kabupaten Bekasi Belum Sarjana

Cikarang--Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna, mengatakan sebanyak 30 persen dari 9.000 guru PNS di wilayah setempat belum mendapat gelar sarjana, hal itu membuat banyak guru yang belum mengikuti sertifikasi. 

Dikatakan Rohim, dari 30 persen guru yang belum bergelar sarjana tersebut, 15 persen di antaranya sedang dalam proses menyelesaikan pendidikan sarjana. Sedangkan 15 persen lainnya masih berstatus lulusan SMA.
 
“Kebanyakan yang belum sarjana mengajar di Sekolah Dasar dan usianya di atas 40 tahun. Tapi untuk guru SMP dan SMA hampir semua sudah Sarjana," kata dia.
 
Dikatakan guru yang belum memiliki gelar sarjana, sudah diminta untuk sekolah lagi hingga dapat mengikuti program sertifikasi guru.
 
“Bagi yang belum menempuh ke jenjang perguruan tinggi, kami sarankan agar mengambil jurusan yang lebih spesifik sehingga lebih bermanfaat, jangan hanya ingin mendapatkan gelar sarjana untuk kenaikan pangkat dan sekedar syarat semata,” jelasnya.
 
Menurutnya, kualitas Sumber Daya Manusia pengajar memang masih menjadi masalah di Kabupaten Bekasi. Untuk itu, pihak Dinas Pendidikan terus melakukan upaya peningkatan mutu dan kualitas pengajar, dengan mengadakan program percepatan pendidikan guru untuk meraih gelar sarjana dan mendapatkan sertifikasi.
 
"Kita bekerjasama dengan Universitas Terbuka untuk mengadakan pendidikan kesetaraan yang diadakan di Pemda Kabupaten Bekasi. Kami berharap secepatnya semua guru sudah mendapat gelar Sarjana dan tersertifikasi," tukasnya. (brat)


Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

603fb9

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Rawalumbu -Lebaran sebentar lagi, anda tidak perlu bingung mencari jajanan utuk dihidangkan di meja tamu rumah anda. Sebab QDeal Cookies telah...

Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012