Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Politik dan Pemerintahan

Kamis, 18/04/2013 12:40 WIB
E-Puskesmas Mulai Disosialisasikan di Kota Bekasi

Bekasi Selatan--Program e-puskesmas mulai disosialisasikan kepada pegawai Puskesmas se-Kota Bekasi, di kantor  Telkom Bekasi, Bekasi Selatan, Kamis (18/4). Sosialisasi resmi dibuka oleh Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Kota Bekasi, Nandi Surjakandi.

"Saya berharap peserta bisa mengikuti sosialisasi ini dengan baik. Semoga bisa bermanfaat. Ini program kerja sama pemerintah dan Telkomsel," kata dia.

General Manajer Telkom Bekasi Herlan Wijanarko menjelaskan, e-puskesmas adalah aplikasi yang berfungsi untuk mencatat data-data puskesmas secara digital.Aplikasi ini berbasis dekstop dan online. 

E-puskesmas ini, kata dia, memiliki tiga macam aplikasi. Pertama adalah E-Puskesmas Client Dekstop. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline (tanpa tersambung ke internet). Aplikasi bisa diinstal di komputer Puskesmas.

Yang kedua adalah e-Puskesmas Client Website berbasis online. Aplikasi ini didesain sebagai alternatif apabila Desktop Application yang digunakan Puskesmas  bermasalah atau petugas sedang tidak di kantor.Ini akan tetap terhubung dengan komputer di Puskesmas, yaitu dengan fitur sinkronisasi.

Terakhir, adalah Reporting System e-Puskesmas. Ini adalah aplikasi website yang difungsikan untuk merepresentasikan data yang telah terolahLaporan pada web reporting berupa data kunjungan, penggunaan obat, persebaran penyakit dan pengenalan lokasi endemi/pandemi.

"Dengan sistem yang terintegrasi, pengguna e-Puskesmas sangat memungkinkan untuk dapat secara realtime memantau segala kejadian pada setiap Puskesmas melalui aplikasi ini," papar Herlan.

Dijelaskan dia, saat ini, 30 klinik di Bekasi sudah bergabung dalam e-klinik. "Sekarang e-puskesmas mulai dijalankan," katanya.(Res)

Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

d46c78

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Rawalumbu -Lebaran sebentar lagi, anda tidak perlu bingung mencari jajanan utuk dihidangkan di meja tamu rumah anda. Sebab QDeal Cookies telah...

Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012