Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Peristiwa

Jumat, 03/05/2013 13:05 WIB
Ratusan Pohon Hijaukan Bantaran Kali Bekasi Utara

Bekasi--Di tengah hiruk pikuknya peringatan hari buruh se-dunia dan perayaan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) yang melulu bernuansa aksi unjuk rasa. Bekasi Ekspres News, Kodim 0507/Bekasi beserta kelompok pecinta lingkungan BUKALAM, memberikan nuansa lain pada perayaan kedua hari peringatan tersebut, dengan melakukan aksi penanaman pohon bersama buruh dan pimpinan pondok pesantren Annur.

Dengan mengambil lokasi di bantaran kali di belakang Ponpes Annur jalan Muchtar Tabrani, kampung Kaliabang Nangka Rt04/04, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara acara ini melibatkan Kodim 0507/Bekasi partisipasi buruh dari DPC SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Pengusaha dari KADIN Kota Bekasi yang diwakili oleh Dewan Penasihat Harti Muntako sekaligus mewakili pengusaha, dan Ketua BPC HIPMI Kota Bekasi M Nuh serta Pimpinan Ponpes Annur Ahmad Ustuchri serta Lurah Perwira Hamdani.

Dalam sambutannya Dandim 0507/Bekasi yang diwakili oleh Pasi Ter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim Kapten Inf Edi Suroso mengatakan bahwa kegiatan menanam  pohon merupakan kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur lingkungan dan pengatur tata air.

“Saya selaku Dandim 0507/Bekasi sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga menjadi motivasi untuk menumbuhkan budaya cinta lingkungan dan sadar lingkungan bagi masyarakat Kota Bekasi, khususnya bagi buruh dan para pelajar yang ada di hadapan saya. Agar Kota Bekasi yang kita cintai ini menjadi indah, nyaman, hijau dan bersih,” terangnya.

Sedangkan Perwakilan dari DPC SPSI Bekasi yang diwakili oleh Zen Mutowali mengatakan dalam sambutannya perayaan hari buruh dengan melakukan penanaman pohon merupakan kegiatan ke dua yang diikutinya. Dan pada kesempatan kali ini dirinya sangat senang ikut terlibat dengan kegiatan penanaman pohon.

"Menanam pohon sama halnya dengan kita melakukan investasi bagi generasi penerus kita seperti anak dan cucu kita,"ujarnya.

Sedangkan Harti Muntako selaku pengusaha dan juga sekaligus mewakili Kadin Kota Bekasi mengungkapkan apresiasinya terhadap kepanitiaan bersama acara menanam pohon yang dilakukan oleh Bekasi Ekspres News, Kodim 0507/Bekasi serta Bukalam.

Ditambahkan lagi oleh Harti bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan mulia karena menanam pohon merupakan bentuk wujud nyata yang selaras dengan visi Kota Bekasi.(TUL) 

Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

e0ed53

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Rawalumbu -Lebaran sebentar lagi, anda tidak perlu bingung mencari jajanan utuk dihidangkan di meja tamu rumah anda. Sebab QDeal Cookies telah...

Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012