Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Peristiwa

Senin, 10/06/2013 15:05 WIB
Ini Racikan Miras Oplosan Pencabut Nyawa di Cikarang

Bekasi--Sebanyak dua orang meninggal dunia dan 46 orang lainnya keracunan setelah menenggak minuman keras (Miras) oplosan saat pesta hajatan di Kampung Mariuk Desa Ganda Sari RT 01/06 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu dini hari, (9/6). Apa saja bahan yang dicampur sehingga Miras berubah menjadi minuman pencabut nyawa?

Hasil identifikasi Polsek Cikarang Barat di lokasi kejadin perkara, menyita beberapa bahan pembuat Miras oplosan yang dijual oleh Asnan kepada warung jamu milik Miswardi. Polisi menemukan minuman jenis gingseng yang dicampur berbagai jenis minuman suplemen ringan. 

"Saya mencampurnya dengan beberapa minuman sumplemen, biasanya juga tidak apa-apa," kata Asnan, peracik Miras maut di Polsek Cikarang Barat. 

Menurut keterangan Asnan, gingseng sebanyak satu ember dicampur dengan 6 kaleng minuman Soda merek FN, 12 botol alkohol 96 persen antiseptik kemasan 1 liter,  4 botol minuman Big Cola, 2 botol bir, 5 saset minuman kuku bima. 

Minuman yang sudah diracik tersebut kemudian dimasukan ke dalam galon air mineral dan dituang dalam teko, sebagian dibungkus dalam plastik sebanyak 37 bungkus. 

Setelah menenggak minuman keras oplosan tersebut, Arma Abdrohim dan Nurdin Karna meninggal dunia. Sedangkan 46 orang lainnya mengalami pusing dan muntah-muntah hingga dilarikan ke rumah sakit. Sebagian dirawat di RS dan rawat jalan di RSUD Bekasi, RS Hermina dan RS Bhakti Husada.

Sementara itu, petugas masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap Asnan, dan pemilik toko jamu yang menjual minuman keras jenis gingseng. 

"Kedua pelakku dapat dijerat dengan pasal 62 Nomor 8 Tahun 1999 tentang Undang-undang perlindungan konsumen dan pasal 134 nomor 18 tahun 1999 tentang pangan. Kami masih selidiki terus," kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, AKP Lintas Mahardono. (GDR) 

Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

b247bf

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Rabu, 04/06/2014 19:14 WIB
Bekasi Timur -Tim Koalisi Pemenangan Pasangan Jokowi-JK tingkat Kota Bekasi resmi dikukuhkan, Rabu (4/6). Acara pengukuhan dilakukan di...

Kamis, 29/05/2014 08:59 WIB
Bekasi Timur -Sekretariat bersama (Sekber) Prabowo-Hatta berharap Kota Bekasi menjadi salah satu tempat yang bakal dikunjungi oleh...

Kamis, 29/05/2014 08:56 WIB
Bekasi Timur -Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiedz optimis Prabowo-Hatta bisa menang di Kota Bekasi. Hal ini mengacu pada hasil...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012