Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Politik dan Pemerintahan

Jumat, 28/06/2013 13:08 WIB
2014, UMK Kota Bekasi Disesuaikan dengan Kenaikan BBM

Bekasi Selatan--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bekasi akan menyesuaikan kenaikan harga BBM dengan Upah Minimum Kota (UMK) 2014.

Saat ini, pemerintah mengaku tidak mengeluarkan kebijakan apa pun untuk meringankan beban hidup pekerja.Pembahasan UMKM 2014 akan mengacu survei harga kebutuhan pokok.

"Harga-harga yang berlaku pada sejumlah komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL) sebagai indikator penentuan UMK pasti sudah berbeda nilainya," kata Kepala Disnakertrans Kota Bekasi, Abdul Iman.

"Survei atas harga-harga tersebut harus dilakukan seakurat mungkin, supaya sesuai dengan pengeluaran yang dibayarkan pekerja," katanya.

Menurut Iman, survei atas harga-harga tersebut dilakukan saat kondisi stabil. Yakni saat harga sejumlah bahan pokok telah berada di kisaran normalnya pascakenaikan harga BBM juga momen Idul Fitri.

"Kalau harga masih fluktuatif saat disurvei, khawatirnya tidak akan mendapat gambaran yang real besaran pengeluaran pekerja," katanya.

Sebelumnya, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Bekasi Abdullah mengatakan, kenaikan harga BBM membuat lonjakan kenaikan UMK Bekasi yang diterima buruh pada tahun ini menjadi tidak berarti.

Besaran kenaikan yang dinikmati hanya beberapa bulan itu menjadi tidak ada nilainya karena kini beban yang ditanggung pekerja menjadi lebih tinggi.

"Itu yang menjadi alasan kami menolak kenaikan harga BBM," ucapnya. (PR/RES)

Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

53ba3e

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Rawalumbu -Lebaran sebentar lagi, anda tidak perlu bingung mencari jajanan utuk dihidangkan di meja tamu rumah anda. Sebab QDeal Cookies telah...

Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012