Untitled Document
Untitled Document
     
Untitled Document
news | redaksi | facebook | twiter
search
 
Untitled Document
POLITIK DAN PEMERINTAHAN PERISTIWA EKONOMI BISNIS JELAJAH OLAH RAGA KAWAN MUDA GALERY FOTO DIREKTORI  
Peristiwa

Rabu, 31/07/2013 20:48 WIB
Memeras Pejabat Bina Marga Bekasi, Jaksa Gadungan Ditangkap

Cikarang--Seorang yang mengaku pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang ditangkap saat melakukan percobaan pemerasan terhadap pejabat Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi, (31/7).

Kasi Pidana Khusus Kejari Cikarang, Evan, menjelaskan pelaku berinisial WN. Pelaku pernah menjadi pegawai di Kejaksaan Negeri Cikarang namun diberhentikan dengan tidak hormat karena terlihat banyak kasus.

"Pelaku kita tangkap saat hendak melakukan pemerasan terhadap pejabat Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi," jelas Evan.
Evan menjelaskan, modus yang dilakukan adalah dengan berpura-pura sebagai pejabat Kejari Cikarang. Pelaku kemudian menakut-nakuti korbannya dengan menyebutkan telah terjadi penyimpangan anggaran di sejumlah proyek pembangunan.

Karena curiga, pejabat yang bersangkutan menghubungi Kejari Cikarang untuk memastikan bahwa WN adalah pejabat di Kejari.

Kemudian petugas Kejari dan pejabat Dinas Bina Marga menyiapkan jebakan untuk menangkap pelaku. Pelaku diminta bertemu dengan pejabat Dinas Bina Marga di Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

"Saat transaksi berlangsung, kita tangkap pelaku dengan barang bukti sejumlah uang, paparnya.

Menurut Evan, pemerasan yang dilakukan oleh WN sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, pejabat Bina Marga sebelumnya pernah dimintai uang sebesar Rp 7 juta.

Saat ini, pelaku WN masih diamankan di Kantor Kejari Cikarang. Pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan selanjutnya akan diserahkan kepada aparat Polresta Bekasi.(BS)


Berita Terkait

Komentar (0)
Untitled Document

Untitled Document
Tulis Komentar
Nama :
Email/website :
Komentar :
   

Ketikkan kode di bawah ini

177209

   
 
BERITA TERKINI
Senin, 14/07/2014 17:07 WIB
Rawalumbu -Lebaran sebentar lagi, anda tidak perlu bingung mencari jajanan utuk dihidangkan di meja tamu rumah anda. Sebab QDeal Cookies telah...

Kamis, 10/07/2014 20:47 WIB
Bekasi -Masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan rendah mendapat bantuan berupa pemberian rumah gratis dari Asosiasi pengembang Realestat...

Kamis, 10/07/2014 20:37 WIB
Bekasi Selatan -Kabar tidak sedap muncul di balik pemberian mobil dinas oleh Pemkot Bekasi kepada Camat dan Lurah. Konon kabarnya, mobil...

Senin, 07/07/2014 12:46 WIB
Bekasi Timur -Guna mengamankan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla organisasi relawan Laskar Jokowi Bekasi Timur adakan...

Untitled Document
Untitled Document
copyright © bekasiraya.com 2012